Mohon Maaf, Blog ini masih dalam tahap pengeditan

Jumat, 15 Februari 2013

OUT BOUND di Green Land, Lembah Hijau Mojolaban


Cuaca hujan di pagi hari tidak menurunkan semangat dan antusias murid TKU untuk hadir dalam acara OUT BOUND di Green Land, Lembah Hijau Mojolaban yang diadakan pada hari kamis tanggal 5 Mei 2011. Hal ini terlihat dengan keikutsertaan seluruh anak murid TKU, kecuali 1 anak yang berhalangan ikut karena sakit. 
     Acara Studi Wisata Out Bond merupakan program tahunan TK Unggulan Daar El Dzikir. Kegiatan ini dimulai dengan breefing oleh panitia, yaitu ustadzah di sekolah sejak pukul 07.00 Wib hingga pukul 07.30 Wib. Namun qadarullah pada pagi hari itu hujan yang cukup deras sejak sekitar pukul 07.00 Wib sehingga keberangkatan menuju lokasi ditunda sekitar 1 jam dari jadwal.
      Alhamdulillah akhirnya hujan reda dan sekitar pukul 08.15 Wib rombongan TKU langsung berangkat menuju lokasi dengan 3 bis dan 1 mobil sekolah. Sampai di sana sekitar pukul 09.30 Wib rombongan langsung disambut pemandu Green land, mbak Widya. 

http://4.bp.blogspot.com/-lg2EUOIVmWk/TcN3uo-UvFI/AAAAAAAAAEo/h2NsVspFYzg/s320/S2020031.JPG
     
     Kegiatan pertama yaitu praktek menanam tanaman hias, dimulai dengan pengenalan media tanam, cara mengolah tanah hingga menjadi media tanam, kemudiam menanam tanaman hias ke ke dalam pot. dan anak-anak tampak bersemangat sekali ketika praktek menanam tanaman hias. 

      
      Acara kedua dilanjutkan dengan makan bakso ikan pating, suasana tampak indah dan nikmat karena acara makan bakso bersama diadakan dekat kolam renang. Kemudian dilanjutkan dengan acara pengenalan peternakan sapi perah. Mbak Widya dengan senang hati memandu murid-murid TKU melihat-lihat lokasi peternakan sapi dan melihat ikan pating yang besar-besar di dalam akuarium dan kolam. Murid TKU juga diberi kesempatan untuk praktek memerah susu sapi. Kemudian dilanjutkan dengan makan es krim dari susu sapi asli. 

http://1.bp.blogspot.com/-VdFHVbcV68A/TcN3vVl2-1I/AAAAAAAAAE4/LFWu-D2gGZ0/s320/S2020106.JPG
      
Acara diakhiri dengan perpisahan dari pihak Green Land dan TKU Daar ElDzikir.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More